Thursday, May 30, 2019

Gejala Awal Kanker Indung Telur

Gejala Awal Kanker Indung Telur Atau Kanker Ovarium Salah Satu Jenis Nama Tumor Dan Kanker Yang Kurang Familiar Di telinga kita. namun penyakit ini dijuluki ‘silent killer’ dan dari hasil penelitian bahwa kanker indung telur menempati urutan kelima membunuh wanita.

Gejala Kanker Indung Telur..!!

Hasil penelitian Yang Dilakukan Oleh William Hamilton, MD dr University of Brisbol di Inggris, kanker ovarium atau indung telur mempunyai gejala pada stadium awal tetapi seringkali diabaikan atau luput dari pantuan si penderitanya. maka dari itu simak baik baik gejalanya seperti :

  • Pengembungan perut
  • Peningkatan frekuensi kencing.
  • Pendarahan setelah menopause.
  • Nyeri lambung.
  • Hilangnya selera makan.
  • Pendarahan dari dubur.
  • Faktor Terjadinya Kanker Indung Telur

-Perut terasa kembung minimal ada 3 gejala yang dirasakan 1 tahun sebelum terdiagnosa kanker indung telur. Dari penelitian didapatkan bahwa faktor resiko terjadinya kanker indung telur pada wanita adalah Sebagai Berikut Ini :

-Fakor Genetik – Ada riwayat keluarga yang menderita kanker indung telur atau kanker payudara, kanker usus besar dan kanker rectum. Bisa melakukan tes gentik atau DNA untuk mengetahui faktor resiko tersebut.

-Wanita Yang Pernah Menderita kanker payudara atau kandungan atau kanker usus besar atau kanker rectum Juga Sangat Rawan Terkena Kanker Ovarium Atau Indung Telur.

-Usia di atas 55 tahun.

Melakukan hormon replacement terapi (HRT) lebih dari 2 tahun. Jika Anda memang ada faktor resiko terkena kanker indung telur dibandingkan wanita lain yang mempunyai keluarga yang pernah sakit kanker, untuk mengetahui sedini mungkin, perlu dilakukan 2 tindakan yang akurat. Yaitu periksa darah CA 125 dan USG Transvagina..

Demikianlah Informasi Mengenai Gejala Kanker Indung Telur Atau Biasa Disebut Juga Dengan Kanker Ovarium Serta Beberapa Faktor Wanita Yang Sangat Riskan Terkena Kanker Berbahaya Ini. Semoga Bermanfaat..


EmoticonEmoticon